Saturday 21 July 2018

Unknown

Belajar Membuat Login Dengan Asp.Net Mvc Untuk Pemula


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, siang, sore ataupun malam bagi teman-taman yang lagi buka blog https://belajarpemrogramans.blogspot.com/  untuk belajar membuat login dengan asp.net mvc untuk pemula. semoga tulisan saya ini bisa memberikan manfaat buat teman-teman dan khususnya buat diri saya sendiri.


baiklah tidak usah berpanjang lebar, mari kita mulai saja tutorial belajar membuat login dengan Asp.Net Mvc untuk pemula. jika teman-teman malas untuk membaca, ingin menggunakan video untuk menjadi tutornya silahkan buka aja video Belajar Membuat Login Dengan Asp.Net MVC Untuk Pemula Disini. silahkan menyelesaikan tutorial ini dan diharapkan untuk tidak melakukan teknik COPAS alias Copy Paste, karena itu akan memberikan hal negatif bagi teman-teman semua dalam belajar.

Mari kita langsung saja memulai tutorialnya ya teman-teman. silahkan mengikuti list dibawah ini :
  1. Buka terlebih dahulu project kita yang sudah kita buat di Tutorial membuat aplikasi toko online Berbasis Website untuk pemula dan cepat PART 1.
  2. Buat model baru dengan User dengan cara klik kanan pada folder models > Class. 
  3. didalam model user buat dua field denan nama username dan pasword. atau ketik script dibawah ini

    public class User
    {
           public string Username { get; set; }
           public string Password { get; set; }
    }
  4. Buat Controller baru dengan nama LoginController dengan cara Click kanan pada folder controller > Add > Controller beri nama LoginController.
  5. membuat tiga action yaitu Index, Login, logout pada LoginController.
  6. membuat script untuk tiga action diatas seperti scipt dibawah ini













  7. Add view pada Action Index dengan cara klik Kanan > add View.
  8. Mengetikan scrips dibawah ini pada file index.cshtml yang ada difolder Views > Login












  9. Menambahkan Script dibawah pada file _Master.cshtml pada folder Views > Shared














  10. Jalan Kan aplikasi kita.
Setelah Semua sudah teman-teman lakukan dengan benar maka tampilan aplikasi yang teman-teman lihat dibrowser teman-teman semua akan seperti gambar dibawah ini



Jika menurut teman-teman artikel ini memberi hal positif buat teman-teman silahkan subscribe https://belajarpemrogramans.blogspot.com/ dan subscribe juga channel kami Disini. atau nonton video lengkap Belajar Membuat Login Dengan Asp.Net Mvc Untuk Pemula dibawah ini

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :