Tuesday 24 July 2018

Unknown

Belajar CRUD Laravel Untuk Pemula

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Pagi siang sore ataupun malam, ketemu lagi dengan saya ditutorial terbaru Belajar CRUD LARAVEL Untuk Pemula. kemarin kita sudah mendapatkan dasar-dasarkan tentang ASP.NET MVC yang bisa teman-teman nonto Disini atau Disini.

Hari ini saya akan membagikan ilmu yang saya miliki tentang laravel. laravel adalah salah satu framework php yang baru hadir sekitar tahun 2011. laravel masih tetap menggunakan OOP sebagai dasar pemrograman yang digunakan. dan laravel menggunakan sistem MVC.

Ditutorial ini saya menggunakan XAMPP, MYSQL, PHP 7 +, SUBLIME.

Jika teman-teman ingin mendapatkan tutorial menggunakan video silahkan datang ke channel Belajar Pemogramans, jika ingin melihat video dari tutorial ini silahkan datang ke video Disini. baiklah teman-teman mari kita mulai semua saja.

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah
  1. Install Composer terlebih dahulu disini
  2. Intall Laravel.
  3. jika teman-teman sudah menginstall composer dan laravel, teman-teman bisa menginstall app laravel dengan command seperti "laravel new NamaAPP".
  4. tapi jika teman-teman belum menginstall laravel di laptop/PC, teman-teman bisa menginstall dengan command seperti ini "composer create-project --prefer-dist laravel/laravel NamaAPP".
  5.  setelah itu buka Console/cmd.
  6. masuk ke directory dimana kita menginstall xampp
  7. setelah itu ketikkan salah satu command diatas.
  8. setelah itu tunggu sampai install selesai.
  9. setelah install selesai, masuk ke directory aplikasi kita menggukan Console/cmd.
  10. ketikkan perintah "php artisan ser"
    command ini berguna untuk menjalankan fitur dari laravel sendiri yang otomotis akan menjalankan aplikasi kita diport 8000
Jika teman-teman melakukan semua point-point diatas dengan benar, maka teman-teman akan berhasil menginstall aplikasi laravel kita. dan tampilan yang teman-teman akan lihat seperti gambar dibawah ini




















jika teman-teman ingin melihat video lengkapnya silahkan nonto video dibawah dengan selesai


Jika blog dan channel youtube kami memberi manfaat yang baik, jangan lupa like dan subscribe ya, biar teman-teman selalu dapat update ilmu-ilmu terbaru.


Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :