Tuesday 24 July 2018

Unknown

Belajar Membuat Desain Website Pada Laravel

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Pagi, siang, sore, malam buat semua teman-teman yang masih tetap semangat belajar laravel. hari ini kita akan melanjutkan tutorial kemarin, yang belajar crud laravel untuk pemula, tema ditutorial kemarin kita membahas bagaimana cara kita set up laravel alias cara menginstall aplikasi laravel pada localhost kita atau pada laptop kita sendiri.

Tema kita hari ini adalah belajar membuat desain website pada laravel. Goal kita nanti sampai video terakhir tentang larvel adalah berhasil membuat aplikasi sederhana menggunakan laravel. untuk memulai tutorial ini silahkan teman-teman download terlebih dahulu template yang kita butuh disini.

Jika teman-teman sudah mendownload template yang kita butuhkan, silahkan sekarang teman-teman membuak project laravel kita yang sudah kita buat di tutorial kita sebelumnya. Jika teman-teman ingin melihat video lengkap tutorial ini Disini atau jika teman-teman yang baru bergabung bisa langsung menonton playlist untuk tutorila laravel Disini. Jika teman-teman sudah siap, mari kita mulai saja tutorial kita hari ini.
  1. Buat Folder vendor pada folder css dan js yang ada di folder public diproject kita.
  2. Buat foler bootstrap pada pada file vendor yang ada di folder css dan js tadi.
  3. Copykan folder jquery yang ada pada folder vedor yanng ada ditempalate kita tadi kedalam folder js > vendor pada project kita tadi.
  4. Copykan folder js yang ada di folder vendor > bootstrap pada template kita tadi kedalam folder public > js > vendor > bootstrap pada project kita.
  5. Copykan folder css yang ada di folder vendor > bootstrap pada template kita tadi kedalam folder public > js > vendor > bootstrap pada project kita.
  6. buat folder baru dengan lama Layout pada folder resources > views.
  7. buat file baru dengan nama layouts.blade.php pada folder yang baru saja kita buat
  8. copy script pada file index.html yang ada pada template kita tadi, copykan script tadi pada file layouts.blade.php yang baru saja kita buat.
  9. edit semua link file css dan js pada layouts tadi dengan bentuk seperti ini
    href="{{asset('css/root/.css')}}"
    src="{{asset('js/root/.js')}}"
    sesuaikan dengan root file css dan js yang ada di layouts tadi, jika teman-teman kurang jelas silahkan liha video lengkapnya di video Belajar CRUD Laravel Untuk Pemula Part 2.
  10. setelah diatas semua sudah teman-teman lakukan dengan baik dan benar.
  11. berikutnya silahkan nonton videonya lengkapnya dibawah ini


Jika teman-teman berhasil membuat aplikasinya dengan benar maka tampilan hasil aplikasi kita akan seperti gambar dibawa ini


Jika blog dan channel kami bermanfaat jangan lupa like dan subscribenya ya. kami tutup dengan

wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh




Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :